HOME | Tempat Jajanan Asyik | Resep Masakan Khas | Kalender Wisata | Jalan Jalan Yuk

Thursday, January 5, 2012

Stok Imlek Aman

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Barat selalu berkoordinasi dengan kabupaten dan kota terkait kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi menjelang hari besar keagamaan, pemerintah daerah selalu dilibatkan.
”Seperti Natal dan Tahun Baru, digelar rapat melibatkan kabupaten dan kota untuk melihat ketersediaan stok,” ujar Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya.

Menurutnya, setiap menjelang hari raya keagamaan, terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat. Berdasarkan hukum ekonomi, peningkatan ini memicu kenaikan harga barang. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah ketersediaan stok agar barang tetap ada di pasar dan masyarakat tidak kekurangan.”Selama ini ketersediaan stok barang cukup. Hanya beberapa waktu lalu gula pasir sempat bermasalah karena kapal terlambat datang. Penyebabnya adalah cuaca buruk. Tapi dalam hitungan hari bisa diatasi,” ungkap Christiandy.
Saat ini ketersediaan stok barang harus tetap diperhatikan, walaupun momen Natal dan Tahun Baru usai. ”Sebentar lagi Imlek, sehingga kebutuhan masyarakat juga bisa meningkat,” ujarnya.Berkaitan dengan bahan bakar minyak, lanjut Christiandy, masyarakat tidak perlu khawatir maupun panik. Saat ini stok bahan bakar cukup, walaupun terjadi antrean pada beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum.”Stok bahan bakar cukup. Jadi masyarakat jangan panik. Kami terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina,” timpalnya. (uni)

Sumber : Pontianak Post

0 comments:

Post a Comment