HOME | Tempat Jajanan Asyik | Resep Masakan Khas | Kalender Wisata | Jalan Jalan Yuk

Monday, December 26, 2011

Pemkot Berdayakan RT, Anggaran Siap Ditambah

PONTIANAK--Pengumunan pemenang RT Peduli Award digelar, Sabtu (24/12) lalu. Dewan juri memutuskan kelima finalis dari lima kecamatan dinyatakan sebagai juara. Karena semua finalis tersebut dianggap sama-sama baik, namun berbeda kategori.Ada lima RT dari 29 peserta dari seluruh kecamatan di Kota Pontianak yang berhasil masuk menjadi finalis. Yakni, RT 5 RW 26 Komplek Dwi Ratna III Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara meraih juara dengan kategori Lingkungan. RT 2 RW 15 Kelurahan Akcaya Pontianak Selatan menjadi juara kategori Produktif.

Sedangkan RT 2 RW 7 Kelurahan Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat katagorik Kreatif. RT 3 RW 1 Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara kategori Swadaya. Dan RT 4 RW 7, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota sebagai RT Kreatif.Para pemenang mendapatkan penghargaan berupa pelakat dan sejumlah uang pembinaan. Selain itu, pemerintah Kota Pontianak juga menyambut baik kegiatan RT Peduli Award ini. Serta akan meningkatkan anggaran untuk RT pada tahun 2013.

“Para pemenang RT Peduli Award ini, insyaallah akan kami tindak lanjuti. Karena program ini sangat bagus. Jika PBB dikelolah oleh pemerintah kota dan meningkat, kami akan menambah anggaran untuk RT pada tahun 2013,” kata Walikota Pontianak Sutarmidji pada acara Social Solidarity Award dan Bedah Buku Charakter Building di gedung UPT STAIN.Terlebih, pemkot juga akan melakukan kerjasama dengan RT untuk membentuk beberapa program. Diantaranya menggunakan dana masjid untuk penyeimbang harga pasar menjelang hari-hari besar. Sehingga harga di pasar tidak dipermainkan oleh pedagang.

Sutarmidji juga berjanji akan menganggarkan dana sebanyak Rp25 juta bagi setiap kelurahan untuk membentuk program unggulan. “Pemkot juga akan memberikan anggaran sebanyak Rp25 juta bagi setiap kelurahan yang mempunyai program unggulan. Tapi bagi kelurahan yang tidak mempunyai program, tidak akan mendapatkan anggaran ini,” tambah Sutarmidji.Kegiatan RT Peduli Award ini diselenggarakan kerjasama Dompet Ummat dengan Pontianak Post. Pada kesempatan itu diberikan juga beberapa penghargaan yang diberikan tema Penganugerahan Social Solidarity Award.

Penganugerahan ini diberikan kepada RT Peduli, Media Peduli, CSR peduli, Mustahik peduli dan Pemda peduli. Untuk Pemda peduli, Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Kayong Utara mendapat penganugerahan. Sedangkan untuk media peduli, Pontianak Post meraih penganugerahan dengan beberapa media lainnya di Kota Pontianak.  Direktur Dompet Ummat Kalimantan Barat, Viyan Azis mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua yang telah menerima penghargaan. Serta lebih meningkatkan kinerja untuk membangun bangsa. Penganugerahan ini diberikan bersamaan dengan ulang tahun Dompet Ummat ke-10.(afi)

Sumber Pontianak Post

0 comments:

Post a Comment