HOME | Tempat Jajanan Asyik | Resep Masakan Khas | Kalender Wisata | Jalan Jalan Yuk

Thursday, December 8, 2011

Pameran Uang Hari ini Ditutup

PONTIANAK—Hari ini (Kamis) merupakan hari terakhir pameran koleksi uang nusantara dan bank Indonesia dari masa ke masa. Jadi, bagi masyarakat yang belum mengunjungi even akbar ini, segeralah untuk mengunjungi Pontianak Convention Center untuk melihatnya. Untuk menutup pameran, berbagai macam kegiatan telah dipersiapkan. Salah satunya penandatangan kerjasama antara Bank Indonesia Cabang Pontianak dengan Bank Kalbar.

Sebelum pameran resmi ditutup, panitia akan membagikan berbagai macam hadian hadiah kepada para pemenang lomba menggambar untuk tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Acara akan ditutup secara resmi oleh Direktur Peredaran Uang BI serta akan dilanjutkan dengan berbagai macam acara hingga malam hari.“Pameran ini akan ditutupdengan berbagai macam kegiatan, salah satunya beragam jenis hadiah yang akan dibagikan kepada para pemenang lomba. Serta akan dilanjutkan dengan MoU oleh bank Indonesia Pontianak dengan bank Kalbar, dan masih banya lagi acara lainnya,” kata salah satu Event Organizer.

Sodikin, salah satu pengunjung pameran, menyambut baik gawe ini. Apalagi, tidak semua kota atau daerah yang bisa melaksanakan pameran ini. “Kota besar sekalipun tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Jadi saya sebagai warga Pontianak bangga sekaligus berterima kasih kepada Bank Indonesia karena telah memercayakan Pontianak untuk melaksanakan pameran akbar ini,” katanya

Pameran ini bertujuan untuk mengedukasi publik. Berbagai pengetahuan mengenai uang dan sejarah bank Indonesia dipamerkan. Jenis uang yang dipamerkan sangat beragam. Mulai dari jenis uang kerajaan, zaman pra-kemerdekaan, pascakemerdakaan hingga sekarang. Semua tersaji dalam pameran uang yang dilaksanakan oleh bank Indonesia.

Selama kurun lima hari, sudah ada 10.000-an pengunjung yang hadir dalam pameran ini. Kebanyakan dari mereka berasal dari sekolah, baik dari Kota Pontianak dan sekitarnya. Setiap harinya tidak kurang 500 sampai 700 pengunjung yang hadir. Mereka yang hadir ke pameran ini disambut baik oleh panitia. Setiap pengunjung akan mendapatkan bingkisan dari pihak panitia serta disuguhi dengan berbagai macam jenis mata uang. Selain ratusan mata uang kuno yang dipamerkan, berbagai jenis penawaran dari perbankan yang ikut meramaikan siap memanjakan para pengunjung.Ada 30 perbankan dari Kota Pontianak, UMKM, berbagai ekonomi kreatif hasil binaan dari pemerintah kota dan berbagai jenis kuliner yang ikut memeriahkan kegiatan ini. (afi)

0 comments:

Post a Comment