HOME | Tempat Jajanan Asyik | Resep Masakan Khas | Kalender Wisata | Jalan Jalan Yuk

Friday, December 2, 2011

Appresiasi Yayasan PAUD

WAKIL Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengapresiasi yayasan dan pelaku sosial yang aktif dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Pemerintah melalui Dinas Pendidikan terus melakukan pembinaan, termasuk memberi bantuan kepada PAUD. ”Anak itu harapan masa depan bangsa. Semua stakeholder harus berperan dalam pendidikan anak,” ujar Christiandy seusai menghadiri Gebyar PAUD di Auditorium Untan, Kamis (1/12).

Menurut Christiandy, secara nasional tidak semua anak mendapatkan kasih sayang dan pengasuhan dengan baik. Tetapi, Indonesia memiliki Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Anak-anak memiliki hak asuh, kesehatan, pendidikan, dan rekreasi. Undang-undangan menjadi pelindung bagi mereka.

Salah satu aksi nyata berdasarkan peraturan tersebut yakni melalui Pendidikan Anak Usia Dini. Di Kalimantan Barat, PAUD ada di seluruh kabupaten dan kota. Bahkan di kawasan perbatasan seperti Entikong, Kabupaten Sanggau, juga sedang dirintis PAUD agar anak-anak di sana bisa mendapat pendidikan dengan baik.

”Dengan dinobatkannya Ibu Frederika Cornelis sebagai Bunda PAUD, diharapkan PAUD semakin meningkat kedepannya,” ujar Christiandy, yang juga pernah menjadi guru ini. Christiandy optimis dengan Frederika Cornelis dapat berbuat banyak untuk PAUD. Hal ini melihat kiprah istri Gubernur Kalbar, Cornelis itu dalam beberapa organisasi yang dipegangnya, seperti Tim Penggerak PKK Kalbar maupun Dekranasda Kalbar.

Berkaitan dengan anggaran pendidikan yang belum mencapai 20 persen, lanjut Christiandy, Badan Anggaran sedang membahasnya. PAUD menjadi bagian dari fungsi pendidikan di Kalbar. ”Kami berharap hal ini bisa menjadi perhatian dan bisa menambahkan anggaran untuk kegiatan PAUD,” timpalnya.

Sumber Pontianak Post

0 comments:

Post a Comment