HOME | Tempat Jajanan Asyik | Resep Masakan Khas | Kalender Wisata | Jalan Jalan Yuk

Wednesday, November 16, 2011

Tronton Bandel DiRazia

ONTIANAK – Belasan kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya ditertibkan Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kota Pontianak bersama Satuan Lalu lintas Polresta Pontianak, kemarin. Ada yang dikempeskan bannya, ditilang dan dihadang dengan stoneball.enilangan tersebut dilakukan karena Pemkot Pontianak kerap mendapat keluhan masyarakat dan merasa dilecehkan. “Sama saja dilecehkan karena sudah disurati dan diberi peringatan keras, tetapi masih mengulangi perbuatannya,” ujar Plh Kadishubkominfo Kota Pontianak Zulkifli, kemarin (15/11).

Dishubkominfo bersama Satlantas Polresta memulai penertiban sekitar pukul 09.00. Pertama disisir, Jalan Kom Yos Sudarso dan Pak Kasih, sekitar Pelabuhan Dwikora. Di Jalan Kom Yos Sudarso, sebanyak enam tronton dikempeskan ban depannya setelah ditunggu namun tidak ada yang mengaku sebagai pemilik. Selain itu, terdapat lima kendaraan seperti truk dan roda empat yang parkir berjejer dihadang stombal di depan dan belakang. Lima kendaraan itu tidak dapat bergerak. “Ada juga lima sampai enam kendaraan ditilang polantas,” kata Zulkifli.

Selanjutnya, tim gabungan ini melakukan penyisiran di Tanjungpura dan Gajahmada. Kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya diperingati dan meminta pemilik memindahkannya. ulkifli belum yakin pemilik kendaraan terutama tronton tidak mengulangi perbuatannya. Untuk itu, pihaknya, polisi dan Pelindo akan berkoordinasi lebih lanjut agar bertindak tegas. Salah satu sanksi yang akan diberikan, mencabut izin operasional tronton tersebut.

“Kalau masih mengulanginya kami bersama Pelindo akan mencabut izin operasional. Dengan begitu tronton tersebut tidak dapat lagi bongkar muat di pelabuhan,” tegasnya.alam penertiban, kemarin anehnya tidak ada yang mengaku pemilik kendaraan tersebut. Penduduk sekitar, kata Zulkifli, tidak tahu siapa pemiliknya. “Setelah kita tunggu dua jam namun tidak ada pemiliknya, langsung diambil tindakan,” katanya.

Zulkifli mengatakan, pihaknya akan memasang rambu larang parkir di sebagian Jalan Komyos Sudarso, Pak Kasih, Imam Bonjol, Hasanudin, 28 Oktober, M Yamin, Tritura, Ya’ M Sabran, di dekat Tugu Khatulistiwa dan Zainudin. Karena beberapa rambu banyak yang rusak. “Ada yang sengaja dicabut. Seperti di Jalan Zainudin, memang sengaja dipotong. Nanti kami pasang lagi di beberapa ruas jalan,” sebutnya. 




(www.pontianakpost.com)

0 comments:

Post a Comment